Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merk Alat Berat: 10 Jenis Dan Pembahasannya

Konten [Tampil]
Merk Alat Berat - Terdapat beberapa merk alat berat yang banyak ditemukan di berbagai pekerjaan. Setiap merk alat berat ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu apa saja merk alat berat?

Alat berat biasanya dibuat sama perusahaan besar. Setiap perusahaan besar ini telah menghasilkan berbagai macam alat berat dengan berbagai fungsi. Meskipun tidak semua merk pada alat berat dapat ditemukan di Indonesia. Untuk lebih jelasnya mengenai merk alat berat akan dibahas pada artikel berikut ini.

Merk Alat Berat

Beberapa merk dagang alat berat yang disering dipakai untuk pekerjaan penambangan sebagai berikut.
merk alat berat

1. Caterpillar Inc.

Caterpillar Inc. adalah produsen alat berat yang terpenting di dunia. Caterpillar menghasilkan beberapa alat berat khususnya perlengkapan konstruksi, perlengkapan pertambangan 3 fragmen penting operasi Caterpillar ialah industri konstruksi, industri sumber daya mineral serta energi dan transportasi. 
 
Caterpillar (AS)Caterpillar Inc ialah perusahaan Amerika yang membuat, meningkatkan, memanipulasi, menghasilkan, pasarkan, serta jual mesin, mesin, produk keuangan, serta asuransi ke konsumen setia lewat jaringan dealer di penjuru dunia. Produk dari caterpilar meliputi berbagai perlengkapan konstruksi serta pertambangan,dan lain sebagainya.

2. Komatsu Ltd

Komatsu Ltd ialah salah satu perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang produkksi berbagai peralatan pertambangan dan konstruksi. Komatsu dibangung pada tahun 1921 dengan kantor pusta di tokyo, Jepang. Untuk memperbesar usaha maka Komatsu terbagi dalam Komatsu Ltd. serta 182 perusahaan yang lain
 
Sementara itu di Indonesi terdapat Komatsu Indonesia. Perusahaan ini dibangun dengan kerja sama antara PT Komatsu Ltd serta PT United Tractors yang disebut distributor sah produk Komatsu di Indonesia. Komatsu Indonesia selaku satu diantara pangkalan produksi Global Komatsu mempunyai kelebihan adanya sarana produksi terpadu yang terbagi dalam pabrik, mesin komplet, serta elemen.

Selain itu pembangunan konstruksi yang sangat pesat di Indonesia yang menyebabkan komatsu melebarkan sayap sampai ke Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan obyek vital dalam hal konstruksi dan pertambangan.

3. Hitachi Construction Machinery Co., Ltd

Hitachi Construction Machinery Co., Ltd adalah salah satu produsen alat berat kontruksi dan pertambangan. Group Hitachi dibangun di tahun 1910. Hitachi memasarkan berbagai produk alat berat melewati jaringan global ke penjuru dunia.

Hitachi ialah perusahaan kelas 1, yang menyediakan berbagai perlengkapan dari rasio kecil serta besar untuk client di penjuru dunia untuk bermacam pekerjaan. Hitachi memastikan berbagai perlengkapannya mempunyai kelas teratas, membuahkan keproduktifan serta ketahanan yang unggul, dengan ongkos operasionalisasi yang minimum.

Hitachi mempunyai produk untuk tangani semuanya pekerjaan, terhitung mengeruk, mengisi, membawa, memecahkan, mengambil, menggunting, merusak, serta memfilter. Hitachi menghasilkan ekskavator hidrolik beberapa ukuran dimulai dari yang paling kecil sampai paling besar, truk serta beberapa jenis wheel loader.

4. Volvo Construction Equipment-Volvo CE

Volvo adalah produsen internasional terpenting perlengkapan konstruksi premium yang bereksperimen lebih dari 180 tahun. Volvo mempunyai mesin yang komplet serta pas untuk semuanya pekerjaan. Hal ini yang menyebabkan volvo banyak digunakan di berbagai penjuru dunia.

Volvo menghasilkan berbagai produk alat berat yang sangat lengkap. Beberapa produk Volvo CE terbagi dalam beberapa wheel loader, ekskavator hidrolik, articulated hauler, motor grader, pecandu tanah serta aspal, pavers, backhoe loader, skid steer serta mesin milling.

5. Doosan Infracore Co, Ltd

Doosan Infracore ialah produsen alat berat asal Korea. Doosan Infracore bergerak dalam pembuataan mesin konstruksi. Perusahaan ini berdiri di tahun 1896 dan menjadi salah satu perusahan terkemuka.

Doosan Infracore ialah perusahaan internasional yang menghasilkan beberapa ukuran excavator, loader, serta mesin diesel, dimulai dari mesin compact sampai ukuran besar. Doosan Infracore sedang populer selaku satu diantara pabrikasi mesin kelas atas dunia berdasar barisan bermacam produk multiguna, yang bisa penuhi ketentuan lingkungan yang lebih ketat di dunia.

6. Liebherr (Jerman)

Liebherr ialah produsen perlengkapan besar yang berbasiskan di Swiss. Untuk 2007, itu ialah perusahaan crane paling besar di dunia. Liebherr sekarang ini mempunyai crawler crane yang sangat kuat serta paling tinggi di dunia. Dia sanggup mengusung 3000 ton serta mempunyai ketinggian katrol maksimal 248 mtr. Oleh karena itu liebherr dijuluki sebagai perusahaan crane terbesar didunia.

7. Sany (Cina)

Sany merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang manufacturing alat berat. Perusahan multinasional China ini berkantor pusat di Changsha, Propinsi Hunan. Ini ialah produsen alat berat paling besar ke enam di dunia.

8. Zoomlion (Tiongkok)

Zoomlion ialah salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai mesin konstruksi serta perlengkapan sanitasi, kantor pusatnya ada di Taman Sains Zoomlion di Changsha, Hunan. Zoomlion ialah perusahaan mesin konstruksi paling besar ke enam di dunia serta Cina. Zoomlion merupakan produsen mesin beton paling besar ke-3  di dunia.

9. Terex (AS)

Terex Corporation ialah produsen asal Amerika Serikat yang memiliki berbagai produk yang dapat berfungsi untuk membuka jalan keluar pengangkatan serta perlakuan material untuk beberapa industri, terhitung konstruksi, infrastruktur, penggalian, daur ulangi, energi, pertambangan, pengangkutan, transportasi, pemurnian serta utilitas. Fragmen perdagangan penting perusahaan terhitung basis kerja udara, konstruksi, crane, perlakuan material dan jalan keluar dermaga serta pemrosesan bahan.

10. John Deere (AS)

Deere dan Company ialah perusahaan AS yang disebut produsen penting mesin pertanian, konstruksi, serta kehutanan, mesin diesel, drive-train (as, transmisi, gearbox) yang dipakai dalam alat berat, serta perlengkapan perawatan kebun.

Diatas merupakan pembahasan mengenai merk alat berat yang ada di dunia. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.